Rabu, 13 November 2013

WISATA ALAM ARUNG JERAM DI HULU SUNGAI ASAHAN

Asahan, merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Pemerintahan Asahan berpusat di Kisaran . Untuk menempuh kisaran jika kita berada di Ibukota Sumatera Utara yaitu Medan menempuh perjalanan selama 4 jam .

Eitss, informasi untuk para Blogger dikisaran sendiri kalo nyari tempat wisata alam emank gadak, tapi jangan takut kalo dikisaran sendiri lumayan banyak tempat nongkrong loo hehe:D. Jadi untuk para Blogger gak usah takut Okke :). Kembali ke judul sebelum nya yaitu "WISATA ALAM DI ASAHAN". Untuk para Blogger yang suka travelling hijau-hijau (travelling hijau-hijau, apa an tuh yaa ). Dari pada pusing maksudnya tuh Wisata Alam Blogger hehe :D. Blogger bisa liat blog saya yang masih seumur jagung ini untuk refrensi liburan kalo lagi di Asahan loo.

Posting-an kali ini Putri bakal ngebahas tentang " WISATA ALAM ARUNG JERAM DI HULU SUNGAI ASAHAN " . Dari judulnya aja uda bisa dibayangin donk Blogger :) .



 Sungai Asahan khususnya di sekitar Desa Tangga, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, merupakan sumber daya alam untuk obyek wisata alam yang ideal dan terus dikembangkan agar semakin dikenal oleh masyarakat luas, khususnya para wisatawan manca negara dan nusantara. Derasnya arus air sungai Asahan yang berkecepatan 120 meter kubik per detiknya sangat memacu adrenalin para penggemar olah raga arus deras ini.

Eitss, untuk para Blogger yang gak suka sama Arum Jeram, kalo ke Asahan tuh harus datang deh ke tempat ini, selain masih asri dan sejuk pastinya bisa nambah minat photografi kita loo...






Nahh, dari gambar diatas Blogger bisah bayangin donk, betapa sejuk dan asri nya disana :). hhhmm,, jadi pengen lagi kesana.


Sekedar informasi ya buat para Blogger Wisata Alam Arung Jeram Di ASAHAN ini juga pernah menjadi saksi bisu para petarung air loo. Tepatnya pada tahun 2000, 2001, dan 2003 Pemerintah Kabupaten Asahan yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kejuaraan yang bertaraf internasional dalam bentuk Festival Kejuaraan Arung Jeram Internasional . Kejuaraan ini telah banyak menarik minat atlet-atlet kayak kelas dunia untuk mengikutinya. Hal ini terbukti pada penyelenggaran event tahun 2001, walaupun telah terjadi tragedi dunia tanggal 11 September 2001 dimana Indonesia dikategorikan termasuk daerah tujuan wisata “travel warning”, namun minat atlet-atlet mancanegara untuk datang bertanding tetap tinggi kecuali Amerika Serikat.

Tak berhenti sampai disitu aja Blogger, Pesona Arung jeram yang berada dihulu sungai Asahan ini kembali menarik minat pemerinta untuk mengadakan kejuaraan pada tahun 2008 yang pastinya bertaraf internasional donk. Saat itu yang mengambil kendali adalah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Asahan, kembali menggelar kejuaraan Arung Jeram bertaraf internasional, dengan tajuk “Asahan White Water Festival” atau AWF 2008. Acara tersebut berlangsung pada 11 sampai dengan 14 Desember 2008, di lembah Sungai Asahan, Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan. Event akhir tahun ini, merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten setempat, lewat jalur Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Asahan. Sejumlah tim dari manca Negara, seperti Malaysia turut mengarungi jeram-jeram menantang di alur sungai Asahan tersebut.

Wahh, Pesona benar-benar sudah internasional yaa Blogger . (prokk..prokkk..prokk..)
Jadi untuk para Blogger yang pengen berwisata hijau bisa memasukkan wisata alam di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan tepatnya berada di hulu Sungai Asahan, sebagai salah satu daftar wisata para Blogger saat liburan sudah tiba :) .

Hmm... sekian deh informasi wisata alam yang ada di Asahan...
Ntar Putri bakal posting-in tempat keren yang ada di Asahan deh :) 
Tapi Blogger harus janji masukkin ni tempat kedalam daftar liburan Blogger yaa :D 

Sekian..
See U Later :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar